Raih Penghargaan sebagai Lembaga dengan Pengelolaan Administrasi Terbaik, Bukti Andil LEMIGAS dalam Industri Kelapa Sawit Berkelanjutan

19 October 2024

Bali, 4 Oktober 2024 – LEMIGAS mendapat penghargaan sebagai Lembaga dengan Pengelolaan Administrasi Terbaik pada Pekan Riset Sawit Indonesia (PERISAI) 2024 yang diadakan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Rangkaian kegiatan PERISAI 2024 yang dilaksanakan selama 2 hari ini di antaranya terdiri dari diskusi ilmiah, inovasi teknologi, dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan di industri sawit. Acara yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), dihadiri oleh kurang lebih dari 1873 pengunjung, terdiri dari para akademisi, mahasiswa, peneliti, pelaku industri, dan perwakilan pemerintah.

Mengusung  tema “Green Gold: Transforming Palm Oil Industry through Cutting-Edge Technologies”, PERISAI 2024 fokus pada pembahasan mengenai pemanfaatan teknologi mutakhir untuk mendorong keberlanjutan dan transformasi industri kelapa sawit nasional. Pada kesempatan kali ini, terdapat 29 inovasi riset dan 10 hasil riset mahasiswa yang terbagi dalam enam bidang utama.

LEMIGAS dalam hal ini diwakili oleh Kelompok Pengujian Aplikasi Produk yang menangani kegiatan pengembangan program pemerintah Biodiesel 40% (B40) hadir untuk mendapat penghargaan tersebut.
 
Acara ini merupakan ajang kolaborasi antara peneliti dengan industri melalui sesi business matching. Adapun pameran produk-produk hasil penelitian di mana terdapat 16 booth pameran dari berbagai Lembaga penelitian di Indonesia dan juga beberapa perusahaan internasional antara lain seperti PT KLK, Lipico, SD Gutherie dan Novozymes.

Diharapkan melalui kolaborasi yang kuat antara peneliti, akademisi, dan industri, Indonesia dapat terus memimpin dalam pengembangan teknologi berbasis kelapa sawit yang berkelanjutan. (DCF/WP)

Anda Memiliki Pertanyaan Lain Tentang LEMIGAS ?

Hubungi Kami