PAMERAN Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Himpunan Ahli Geologi Indonesia (HAGI) 2024.

01 October 2024

LEMIGAS, 23/9/24 Berpartisipasi mengikuti pameran Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) Himpunan Ahli Geologi Indonesia (HAGI)  yang berlangsung di Hotel Santika Premiere Padang pada tanggal 23 hingga 26 September 2024.

Pertemuan Tahunan yang bertema “Membentuk Masa Depan Berkelanjutan melalui Wawasan Geofisika”, Acara ini bertujuan “Untuk melampaui batas-batas dan menempa jalur menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dan berketahanan” ujar Randy A.K. Condronegoro President of HAGI 2022 – 2024. Sebagai salah satu ajang yang memfasilitasi pertukaran ide, perspektif, dan kebijaksanaan yang memperkaya di antara para praktisi, akademisi, mahasiswa, pejabat pemerintah, dan pemangku kepentingan terkait.

Pertemuan HAGI Annual Meeting ke-49 saat ini dihadiri oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral yang diwakili oleh Dadan Kusdiana sebagai Plt Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi, Abdul Haris dari Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi yang disampaikan secara daring, Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Rudy Rinaldi Kepala BPBD Sumatera Barat yang menjabat Plt. Gubernur Sumatera Barat, Mustafid Gunawan Kepala Balai Besar Pengujian Minyak dan Gas Bumi (BBPMGB) LEMIGAS, Pj. Walikota Padang Andree H. Algamar, Presiden HAGI Randy A.K. Condronegoro dan Ketua PIT HAGI Hamdi.

PIT HAGI yang berlangsung di Padang ini membahas sub-topik utama seperti Transisi Energi, Mitigasi Bencana, Geofisika Dekat Permukaan, Ketahanan Energi, dan Data Keberlanjutan. Selain itu juga diumumkan bahwa acara tahun ini akan merangkul etos Konvensi Hijau, yang merupakan perwujudan komitmen HAGI terhadap pelestarian lingkungan. Dengan meminimalkan penggunaan kertas dan timbulan limbah, dan berupaya menjadi preseden bagi praktik pengelolaan acara berkelanjutan di HAGI.

Acara PIT HAGI 2024 ini juga diramaikan dengan stan pameran yang diadakan panitia sebagai wadah untuk bertukar informasi bagai para pengelut di dunia perminyakan, dan juga sebagai ajang bertukar pengetahuan mengenai teknologi baru apa yang sedang berkembang di dunia peminyakan khususnya Geologi. LEMIGAS pada kesempatan ini menampilkan beberapa jasa layanan pengujian yang dimiliki yang diperkenalkan dalam pameran PIT HAGI seperti peranan Full Tensor Gravity LEMIGAS dalam mendukung kegitaan eksplorasi migas di Indonesia serta peran LEMIGAS dalam mengungkap persebaran potensi penyimpanan CO2 di Indonesia.

Anda Memiliki Pertanyaan Lain Tentang LEMIGAS ?

Hubungi Kami