Lantik Pejabat Struktural dan Fungsional, Menteri Jonan: Output Pekerjaan Harus Profesional

Jumat, 29 September 2017     16:31:39     superadmin     Umum     177x dilihat
Sebarkan:

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melantik 7 pejabat struktural dan 82 pejabat fungsional di lingkungan Kementerian ESDM, Kamis (28/9), di Gedung Sekretariat Jenderal KESDM Jakarta. Pada kesempatan tersebut Menteri ESDM mengingatkan pentingnya output pekerjaan yang memiliki kualitas yang profesional, bukan memberikan output yang asal-asalan. "Saya minta output pekerjaan itu harus betul-betul kualitasnya, kualitas profesional," tegas Jonan di depan para pejabat yang dilantik.

Kepada para pejabat fungsional, Jonan berpesan agar dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Salah satu contoh yang diberikan adalah profesor-profesor yang ada di lingkungan Badan Litbang dan Badan Geologi. "Mau profesor rekayasa, profesor apa, atau profesor apapun, harus mengejar outputnya itu supaya bermanfaat bagi bangsa dan negara," tutur Jonan.

Walaupun jabatan fungsional didapatkan dari pengakumulasian KUM, Jonan berharap para pejabat fungsional tidak hanya fokus untuk mengejar KUM atau angka kredit saja. "Saya tidak mau dengar lagi, kalau saya tanya, 'Pak, saya mengejar KUM, angka kredit'. Kalau itu ada dibenak kita, maka benak kita perlu di-service," ungkap Jonan.

Menteri ESDM juga mengimbau khususnya untuk jabatan fungsional perekayasa agar dapat mengeluarkan penemuan yang bermanfaat. "Saya minta itu harus ada penemuan yang dapat diimplementasikan, karena penemuan yang tidak bisa diimplementasikan itu adalah penemuan yang tidak ada," pungkas Jonan pada upacara pelantikan tersebut. (AI)

Sumber: Kementerian ESDM

Tags: