Hadiri Halal bi Halal Kementerian ESDM, Arcandra Ajak Pegawai untuk Buat Resolusi dan Saling Memaafkan

Selasa, 4 Juli 2017     08:44:01     superadmin     Umum     169x dilihat
Sebarkan:

JAKARTA - Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, untuk pertama kalinya menghadiri Halal bi Halal pegawai di Lingkungan Kementerian ESDM, Senin (3/7). Dalam sambutannya, Arcandra menuturkan supaya bagi yang telah berpuasa Ramadhan dapat menjadi orang yang bertakwa. "Untuk menjadi orang yang bertakwa, alangkah indahnya dalam tahun baru ini kita membuat resolusi pribadi, yakni menyebarkan satu kebaikan setiap hari, misalnya dengan membantu siapapun yang membutuhkan bantuan kita," lanjutnya.

Selain mengajak berbuat baik, Arcandra juga mengungkapkan indahnya budaya saling memaafkan. "Karena kita kembali pada fitrah, alangkah indahnya mulai hari ini kita saling memaafkan. Karena kita semua hanya manusia, manusia pasti memiliki salah," ujarnya. Arcandra pun mengungkapkan permohonan maafnya kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir pada pagi hari itu. "Saya secara pribadi dan sebagai Wamen, jika selama perjalanan saya di sini ada hal yang kurang berkenan atau menyinggung, saya mohon maaf sebesar-besarnya," tandasnya.

"Semoga setelah hari ini saya membuat resolusi. Saya ingin lebih bisa berinteraksi dengan Bapak dan Ibu semua. Selain itu semoga saya selalu diingatkan akan rasa adil dan syukur, karena hanya manusia yang bisa bersyukur yang nantinya bisa masuk Surga," sambung Arcandra. "Marilah hari ini kita mulai hari baru dengan semangat baru dan tekat untuk menjadikan hari ini dan esok menjadi lebih baik dari hari kemarin. Semoga setelah berpuasa sebulan penuh Insya Allah kita berdoa menjadi orang yang bertakwa," pungkasnya.

Usai menyampaikan pesan-pesan dan permintaan maafnya, Arcandra bersalaman dengan seluruh yang hadir pada Halal bi Halal tersebut. (DKD)

Sumber: Kementerian ESDM

Tags: