FORUM GROUP DISCUSSION PERINZINAN TERKAIT PENGELOLAAN LINGKUNGAN PENAMBANGAN OIL SANDS (OPEN PIT TRIAL)

4_171542741
This will be some description under the media in header

Jakarta, 8 April 2019 Badan Layanan Umum “LEMIGAS” sebagai pelaksana kegiatan mengadakan Focus Group Discussion II yang bertema “Perizinan Terkait Pengelolaan Lingkungan Oil Sand (Open Pit Trial)” yang diadakan di Hotel Santika Bintaro, Tanggerang Selatan.
Acara yang di buka Kepala Pusat BLU “LEMIGAS” Ibu Setyorini Tri Hutami dihadiri sekitar 70 undangan baik dari “LEMIGAS, Biro Hukum ESDM, MEDCO E&P INDONESIA, DJKN, KLHK, dan Kementerian Keuangan. Beliau menyampaikan “Metode penambangan minyak (open mining) terbukti berhasil di beberapa negara dan metode ini belum pernah dilakukan di Indonesia”. Oleh karena itu BLU “LEMIGAS” dan PT Medco E&P Indonesia melakukan kolaborasi untuk mengkaji pemanfaatan teknologi open mining dengan menggunakan teknologi yang bisa diaplikasikan pada penambangan oil sands.
Target yang ingin dicapai pada FGD ini adalah fokus pada perizinan dan pengelolaan lingkungan terkait penambangan oil sands (open pit trial), yang berkaitan erat dengan dampak serta pengelolaan lingkungan yang sedikit berbeda dengan perizinan serta pengelolaan lingkungan yang biasa terdapat pada kegiatan operasional migas pada umumnya.

USER LOGIN

Email :

AGENDA KEGIATAN