LEMIGAS MELAKUKAN SOSIALISASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM

4_171542741
This will be some description under the media in header
    Jakarta, 18 Maret 2018 PPPTMGB “ LEMIGAS “ mengadakan Sosialisasi Pembangunan Zona integritas merupakan sebutan atau predikat yang diberikan kepada Kementerian atau lembaga yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat (komitmen) untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.   

    Sosialisasi ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat PPPTMGB "LEMIGAS" Patuan Alfon Simajuntak di Ruang rapat Lantai 4 Gedung Penunjang Komplek Perkantoran LEMIGAS. Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Pembicara dari Inspektur V KESDM Bpk Murdo Gantoro, Hendra Gunawan, dan Mohamad Rizal Aulia   
    
    Menurut Nara sumber yang disampaikan oleh Inspektur V Bpk.Murdo Gantoro menjelaskan bahwa pembangunan Zona Integritas   melalui 2 tahap, yaitu pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan proses Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.
    
    Diharapkan untuk  mendukung penetapan unit menuju Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Pemerintah telah menerbitkan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi. Untuk itu, diperlukan kerja sama seluruh elemen, baik pimpinan dan jajarannya dalam rangka pemenuhan Komponen Pengungkit dan Indikator Hasil WBK WBBM. Salah satunya adalah pendokumentasian yang baik. Selain itu, yang terpenting adalah implementasi pelaksanaannya.
    
    “Hasil akhirnya bukanlah penghargaan. Perbaikan kualitas pelayanan publik dan program reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian ESDM akan terasa manfaatnya oleh masyarakat. Menuju perubahan yang lebih baik tentu bukan hal yang instan, butuh proses, terutama perubahan paradigma berpikir, budaya kerja dan komitmen top manajemen, ini yang terus kita upayakan,” tutup Murdho.

USER LOGIN

Email :

AGENDA KEGIATAN