LEMIGAS MELAKUKAN SOSIALISASI EFILLING SPT PAJAK TAHUNAN

4_171542741
This will be some description under the media in header

Jakarta, 26 Februari 2018 PPPTMGB LEMIGAS bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebayoran Lama melaksanakan Sosialisasi SPT Tahunan Orang Pribadi  Melalui e-Filing Bagi Pegawai PPPTMGB “LEMIGAS” di Gedung Pendukung Komplek perkantoran LEMIGAS.

     Sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Bagian Tata Usaha LEMIGAS Mompang Harahap dan dihadiri oleh seluruh pegawai LEMIGAS. Sosialisasi ini bertujuan mengenalkan kembali pelaporan pajak orang pribadi melalui aplikasi e-Filing yang dimiliki Direktorat Jendral Pajak.

     Pada pembukaannya Mompang Harahap menyampaikan “Perkembangan sekarang ini kewajiban pelaporan pajak pribadi maupun PNS dimonitor langsung secara ketat oleh Kementerian ESDM yang membawahi LEMIGAS, MENPAN, serta BKN”. Terkait dengan kewajiban kita sebagai warga Negara untuk membayar pajak, yang apa bila tidak kita jalankan akan terkena sangsi sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.53 tahun 2010.

     Bagi PNS pelaporan pajak ini sangat penting dalam penentuan karier, saat ini untuk kenaikan pangkat atau jabatan kewajiban-kewajibannya harus dipenuhi. Dahulu ada SKP dan DP3 yang harus dipenuhi, sekarang juga harus melakukan laporan LKHASN ( Laporan Kekayaan Harta Aparatur Sipil Negara), kemudian ada LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Anggaran) wajib dilaporkan terkait dengan pelaksana anggaran. Kesemuanya ini dimonitor langsung oleh MENPAN dan BKN yang nantinya akan dilaporkan ke setiap kementerian yang akan dilanjutkan ke masing-masing Litbang untuk di informasikan siapa saja pegawai yang belum melaporkannya. Bagi PNS yang mengikuti tander jabatan, persyaratan pelaporan LKHASN, LHKPN, sampai ke SPT harus dilaksanakan. Apabila syarat tersebut tidak dilaksanakan dianggap gugur secara atministratif.

     Sebagai warga Negara memiliki kewajiban melaporakan SPT tahunan orang pribadi, ini merupakan bukti kepatuhan kita dalam pemenuhan kewajiban pajak. Pelaporan SPT tahunan menjadi penting bukan hanya karena kita akan melakukan tender atau pun kewajiban lain yang membutuhkan SPT. Ini menjadi tolak ukur finasial yang kita miliki selama satu tahun. 


USER LOGIN

Email :

AGENDA KEGIATAN