LEMIGAS IKUTI PAMERAN INDOGAS 2017

4_171542741
This will be some description under the media in header

PPPTMG LEMIGAS ikuti pameran The 8th International Indonesia Gas (IndoGAS), (7/12/17). Pameran IndoGas merupakan kegiatan utama Gas regional, bahkan ini adalah satu-satunya kegiatan yang dilakukan secara khusus oleh Industri Gas Indonesia. IndoGAS 2017 akan menjadi landmark strategi, regulasi, tekhnikal, dan komersial bagi para pemimpin, para ahli, dan para profesional dari Industri Gas.
Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar membuka acara sekaligus memberikan sambutan dalam kegiatan pameran tersebut, dalam sambutannya Beliau memaparkan efek berganda multiplier effect dan daya saing industri merupakan faktor utama yang dipertimbangkan oleh pemerintah dalam menyesuaikan harga gas.
Untuk meningkatkan daya saing industri, pemerintah memberikan izin impor gas bagi tujuh industri dengan catatan harga gas yang diimpor lebih rendah dari dalam negeri. Multiplier effect dan daya saing industri adalah faktor utama menyesuaikan harga gas. Impor diperbolehkan ketika industri tidak mampu mendapatkan harga dasar 11,5 persen dari ICP (harga minyak mentah),
Dalam kesempatan kali ini Bambang Widarsono selaku Kepala Pusat PPPTMG LEMIGAS terlibat dalam panel diskusi presensati terkait dengan hasil litbang LNG for Domestic Small Scale Industries and Transportation.
Selain itu, PPPTMGB LEMIGAS memperkenalkan alat dan produk hasil penelitian LEMIGAS untuk menjalin kerjasama penelitian ataupun pelayanan jasa terkait pemanfaatan hasil penelitian bagi industri migas maupun universitas/perguruan tinggi.

USER LOGIN

Email :

AGENDA KEGIATAN